Jumat, 11 November 2016

GATF April 2016 to JAPAN

hi there,
lama banget ya nggak posting cerita di blog. well karena satu dan lain hal, terutama karena malas. hahahaha, memang harus langsung nulis ya biar nggak malas!

Bermula dari GATF April 2016, pertama kalinya aku berburu tiket di suatu travel fair, dan ini adalah Garuda Indonesia! Sudah pasti service memuaskan ditambah makanan yang datang terus-menerus, kelaparan karena sebelumnya pakai maskapai A** A**A yang nggak menggratiskan makanan buat penumpangnya. Jadilah aku dan Ratih meniatkan berburu tiket di hari Sabtu, 30 April 2016.

Perburuan nggak semudah itu saudara-saudara, berangkatlah kami dari Bogor menuju JCC Senayan, naik APTB Grogol. Sempet malas karena harus naik bus demi 2 lembar tiket, tapi demi liburan pun kuperjuangkan! Yeay sampai juga di JCC, turun dari APTB, tanya sana-sini buat arah pintu masuk, dan eng ing eng ramainya masih gilak buat antri tiket masuk. Astaghfirullah segininya ya mau beli tiket Garuda murah, ya sudah lah dijabanin deh. Niat hati mau ngejar happy hour jam 10-12 pun kandas, karena kami baru bisa masuk jam 12.30. Akhirnya kami muter-muter nanya tiap travel agent yang ada di sana, awalnya cari yang terkenal, eh tapi kok sama aja mahalnya ya, mana antrinya buat nanya aja penuh perjuangan jadi bikin senewen sendiri. Akhirnya kami memutuskan untuk nanya ke travel yang nggak ramai-ramai amat ahahaha, dan menanyakan kisaran harga buat tanggal promo.

Yak, dilematik GATF adalah tidak semua tanggal tersedia harga promo. Tapi berhubung Ratih memang libur lama 3 bulan, dan aku adalah karyawan yang masuk berdasarkan shift, jadilah fine-fine aja mau berangkat kapan pun. Nah yang jadi masalah adalah, nggak mungkin kan aku request libur selama 7 hari di 1 bulan, akhirnya diakalin deh perginya beda bulan, alias motong bulan, akhir bulan sampai awal bulan. Setelah dengan gamblangnya ngomong ke si mbak travel, tanggal bebas sekitar akhir juli-awal agustus, yang penting PROMO hahaha, dapatlah kisaran tanggal yang promo tersebut. Ada 2 pilihan tanggal 26 Juli - 2 Agustus dan 28 Juli - 4 Agustus, dengan harga 5 juta sebelum happy hour. Bingung kan sekarang pilih yang mana, dengan pertimbangan tidak mau menyimpan weekend di tengah liburan, akhirnya memutuskan lebih enak yang tanggal 26 Juli - 2 Agustus, dengan harga happy hour 4,5 juta PP di T* Travel.

Alhamdulillah, jadi juga liburan impian Ratih ke Jepang, mengunjungi doraemon sang maskot di dalam kamarnya hahaha. Hati pun riang gembira pulang ke rumah naik APTB karena sudah mengantongi 2 tiket PP CGK-Haneda. Pulang sampai rumah langsung disambut dengan berbagai pertanyaan dan penjelasan mengenai keadaan di JCC. Ramainya bikin ngelus dada, tapi kebahagian jalan-jalan tiada tara.

Next aku bahas buat pengajuan visa nya ya.
See you soon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar